Hati-Hati, Kalau Cowok Mulai Jenuh Sama Kita!!

Kategori: Tips CINTA
Diposting oleh dindajulita pada Jumat, 09 April 2010
[13410 Dibaca] [53 Komentar]Post to TwitterPost to Facebook

Kalau cowok udah sering nolak kita ajakin nonton, makan bareng, jalan-jalan. Wah itu dah nunjukin tanda-tanda kalau cowok kita bosen atau jenuh sama kita. Bisa jadi kalau didiemin terus cowok kita bakalan cari gebetan baru yang bisa bikin dia ngerasa fresh. Banyak banget cowok yang diawalnya romantis, tapi beberapa lama kemudian cowok kita ngedadak dingin dan nyebelin banget. Kalau ngomong nyakitin hati, gak kayak dulu….ngomongnya dijaga banget.

Kenali Dia!!

Sakit banget sih kalau kia dicuekin tanpa sebab yang jelas, ngomel-ngomel kalau kita bikin salah sedikit, cemberut males ngomong, gak pernah nelepon, sms juga jarang dibales klau dibales jawabannya singkat-singkat, kalau diperhatiin malah makin ngejauh. Diajak jalan pasti ada aja alesan buat nolak…gak punya duitlah, lagi sibuklah, banyak tugaslah, mau latihan bandlah, mau kerja kelompoklah, ada acara keluargalah (padahal sebelumnya males banget buat ikut-ikut acara keluarga, kayak arisan gitu!!), mau nganterin mama belanjalah, disuruh jagain rumahlah, mau belajar seriuslah, mau jenguk temenlah, mau latihan basketlah, dan sejuta alesan lain yang penting dia bisa sukses nolak ajakan kita.

Dulu cowok kita gak kayak gitu, bulan-bulan pertama jadian….dia tuh rajin banget nelepon apalagi sms sampai kita bosen, bedanya kalau kita bosen gak ditunjukin terang-terangan sama dia tapi kalau dia pasti nunjukin banget, karena emang pada dasarnya cowok gak bisa nutupin perasaan. Cowok yang dulunya romantis dan penyayang nyaris berubah 180 derajat jadi cowok dingin dan jutek abis!!! Cowok yang dulu bisa diandelin ngedadak jadi cowok pemales yang suka cari-cari alesan buat nolak ajakan atau permintaan kita.

Kalau udah kayak gitu, kita gak boleh langsung marahin atau ngajak berantem. Semua bisa diselesaikan dengan kepala dingin. Cari tahu apa yang terjadi sama dia!! tanya temen deketnya, tanya orang tuanya, tanya adik atau kakaknya, tanya temen-temen sekelasnya, atau siapapun yang bisa kamu introgasi dengan cara halus tanpa bikin dia curiga kalau kamu lagi ngawasin dia atau cari-cari tahu tentang dia.

Ada beberapa hal yang menyebabkan cowok kita jadi berubah drastis kayak gitu, hal-hal yang perlu dicurigai kalau dia menunjukan tanda-tanda kayak diatas, itu berarti :

  1. Cowok kita emang lagi sibuk banget, banyak hal yang dia kerjain. Mau turnamen basket, mau ikut kontes musik, mau masuk universitas yang negeri (kalau cowok kamu duduk dibangku kelas  3 SMA!!).
  2. Cowok kita udah ngerasa bosen sama kita.
  3. Cowok kita udah ngerasa gak nyaman sama sifat kita.
  4. Terakhir, parahnya cowok kita udah punya gebetan atau kecengan baru!!

Introspeksi Diri Dulu

Cowok kita kayak gitu bukan tanpa sebab, mungkin ada hal-hal yang dia sembunyiin dari kita. Mungkin sifat kita yang jelek atau sering bikin dia kesel, banyak cowok yang berubah sebenernya gara-gara ulah kita yang terlalu berlebihan. Pikirin masing-masing misalnya :

  1. Kita terlalu sering manja-manjaan.
  2. Kita terlalu sering ngajak jalan, nonton, atau makan di luar.
  3. Kita cuma pengen diperhatiin tanpa kasih timbal balik yang seimbang sama cowok kita.
  4. Kita sering banget berusaha ngebikin dia jealous (meskipun niatnya biar dia tambah sayang sama kita).
  5. Kita terlalu kekanak-kanakan dan gak dewasa banget.
  6. Kita terlalu sering smsin dia yang gak penting, misalnya “Kamu lagi dimana say?” atau “Kamu lagi ngapain?” atau “Kamu lagi sama siapa?”. Sms yang seolah-olah kalau kita lagi menyelidiki dia, pada dasarnya….cowok tuh gak suka diatur apalagi diawasi terlalu over dosis!!
  7. Kita keseringan minta anter jemput dia, dia pasti ngerasa cape dan mikir kalau kita gak peduli sama kepentingan dia.
  8. Kita terlalu heboh kalau curhat, semua masalah ditumpahin sama dia.
  9. Kita terlalu banyak maunya!!
  10.  Kita selalu pengen ngerasa paling bener kalau udah mulai debat sama dia.

Ajak Bicara Dari Hati Ke Hati

Kalau kita udah tau penyebab kenapa dia kayak gitu dan kita udah menyadari kesalahan kita, so langkah selanjutnya adalah cari solusi dengan membicarakan dari hati ke hati, saling introspeksi diri, lebih baik kalau ngobrol langsung tapi kalau andai kata kita gak berani atau dia sama sekali gak mau ketemu sama kita, cara satu-satunya paling ampuh itu sms dia, inget jangan pernah curhat sama sahabat deketnya mau itu cowok atau cewek, lebih dilarang lagi kalau kita curhat sama sahabat cewek atau cowok. Masalah bisa selesai kalau kita selesaikan masalahnya berdua, kadang banyak orang yang tau malah bikin runyem. Banyak kasus yang terjadi, kalau cowok kita malah deket sama sahabat kita gara-gara dia lebih ngerasa nyambung sama sahabat kita, mereka pun berakhir jadian, apalagi kalau ternyata sahabat kita juga demen sama cowok kita. Wah pasti urusan makin gak jelas, dia bakalan cari kesempetan buat bikin hubungan kita sama dia tambah parah, bisa sampai putus. Sahabat kita bisanya ngadu tentang kejelekan kamu dengan segala bumbu pedas yang ditambahkan agar tambah panas.

Opst bukan maksud berburuk sangka tapi waspada, karena emang banyak kasus kayak gitu lho!! Lebih baik kita coba buat selesein sendiri tapi kalau kamu ngerasa pengen cerita sama sahabat kamu ya gak apa-apa asal dia bisa dipercaya dan gak punya sifat ‘tukang rebut cowok orang’

Kembali ke masalah ‘dari hati ke hati’, kita coba kirim sms-sms yang bikin dia sadar, TENTU dengan bahasa yang sebaik mungkin dan terjaga, jangan sampai kita keliatan emosi atau marah, itu lading cowok buat nyari kesalahan kita. Ada beberapa sms nih yang bisa kita kirim ke dia….

Kita                 : Malem sayang, maaf nih ganggu. Aku cuma pengen ngomong sama kamu kalau kamu sekarang berubah ya? Kenapa?

Kalau dia gak jawab, kamu sms lagi!! Jangan gengsi.

Kita                 : Kamu marah sama aku? Kalau kamu marah, aku minta maaf. Aku tau, aku banyak salah sama kamu.

Dia juga belum bales!!

Kita                 : Kenapa gak bales? Say, kalau kamu bosen sama aku, meningan bilang aja. Gak apa-apa kok. Aku nerima kritik dari kamu, mungkin aku bisa introspeksi diri.

Dia gak masih gak mau bales.

Kita                 : Say, kamu gak mau aku ganggu dulu? Kamu pengen aku jauhin kamu dulu. Kalau emang itu mau kamu, ya udah gak apa-apa. Aku ngerti!!

Dia masih gak bales, kita harus sms kayak gini…

Kita                 : Kenapa kamu gak mau bales sms aku? Kamu udah punya gebetan atau cewek baru ya? kalau emang iya, aku pengen denger langsung dari kamu, aku gak mau denger dari rang lain. Itu lebih nyakitin. Kalau seandainya cewek itu lebih baik dari aku, meningan kamu putusin aku aja. Aku emang sakit hati tapi daripada kamu kayak gini terus sama aku, lebih baik kita putus aja. Gak ada gunanya mempertahankan hubungan yang udah gak bisa dilanjutin lagi.

Nah kalau kita udah keluarin jurus jitu “minta putus”, sekarang kita liat tanggepan dia apa? kalau dia bales sms kita. Dia bilang kalau dia masih sayang sama kita tapi dia gak suka sama sifat kita yang bla…bla…bla…terus dia juga minta maaf udah bikin kita sakit hati, dia juga punya niatan baik buat perbaiki semuanya dan sama-sama introspeksi diri BERARTI dia emang gak suka sama salah satu sifat kita TAPI kalau dia gak bales atau dia bales dan bilang “setuju” buat putus berarti dia emang udah bosen banget sama kita terlebih lagi dia udah punya gebetan baru dan cewek baru yang lebih MENANTANG. Wah udah deh berhenti berharap aja sama cowok kayak gitu, gak akan bener!!

sumber :

http://novelss.wordpress.com/2009/05/11/hati-hati-kalau-cowok-mulai-jenuh-sama-kita/



PDF | DOC | DOCX


Komentar:

24 Februari 2012 pukul 07:46 WIB
R00tW0rm mengatakan...
Bagaimana caranya mengatasi cewek yang sensitif dan kemauannya sangat keras,, soalnya aku yang serba salah ni kalau ngomong ,etc.. terima kasih atas saranya,, ^_^

04 November 2011 pukul 16:13 WIB
anggrek mengatakan...
ummmh kalo misalnya dulu-dulu cowo qt paling males yg namanya pisah sama qt, ya maksud nya g mau dech pergi jauh-jauh , tapi akhir-akhir ini jadi hobby keluar-luar kota kira-kira kenapa yaa and sekarang kya dingin banget gtu m qt ??/ jadi sedih nech aq harus ngapain yaa confused

18 Agustus 2011 pukul 12:22 WIB
Yayang imutz mengatakan...
Cowok 2 gc prlu di kazihani.... Tpi npa cwok gc prnach ngrti prza'an kta n gmna zich cra buat cwok 2 btah ma kita tongue wink tongue wink

14 Agustus 2011 pukul 08:30 WIB
Ria Bizen mengatakan...
Setuju bgt sama apa yang cicit bilang, gimana cara nya bikin dia gak jenuh lagi sama kit ? Gua gak mau putus sama dia, gua udah terlanjur sayang bgt sama dia. Bantuin dong kasih satu cara yang bener2 ampuh -.- Gua gak mau dia pergi, walau pun dia nyakitin, tapi gua tetep maunya barengan sama dia.

08 Januari 2011 pukul 19:06 WIB
cicit cuwit mengatakan...
kalo kita pengen bertahan sama cowok kita gmn ? meskipun dia ud jenuh am kita apa ga ad tips buat dia ga jenuh lg ama kita ?? masalahnya ak syg bgd am cow ku ... T.T

09 November 2010 pukul 12:26 WIB
ita mengatakan...
wah jitu banget nih tips bisa di praktikan wink

09 November 2010 pukul 09:23 WIB
jeje mengatakan...
cari inovasi donk.. lakukan hal diluar kbiasaan.. misal, kalo byasanya pacaran cuma jalan2, nonton, n makan, skrg coba untuk blanja dan masak bareng, seru tuh, dan masih banyak hal2 lain yg bs dilakukan.. yg penting berdua dan positif..

08 November 2010 pukul 16:52 WIB
Bulan mengatakan...
Tapi bener ga seh kalo hubungan ky gitu ga sehat?,...terus gw harus gemana dunk biar dia ga jenuh,..apa gw manja2 gitu sama dia,..cari2 perhatian,..??? Gemana gw bingung nh,..bantuin yah,...


Kirim Komentar Anda:

Nama Anda (wajib diisi)
E-Mail (tidak dipublikasikan)
http:// Website, Blog, Facebook, dll

(wajib diisi)


<-- isi kode di atas (wajib diisi)

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion