Just Ignore Me~~

How Life Can Take You To Meet That Perticular People At The Right Place In The Right Time

 

Tips & Trik Mempercepat Kinerja Browser Google Chrome

 

Tips & Trik Mempercepat Kinerja Browser Google Chrome

 

1. Google Chrome Shortcuts

 

Seperti browser lain, anda juga dapat menggunakan cara pintas (shortcut) pada keyboard untuk menghemat waktu. Gunakan [Ctrl]+[Shift]+[B] untuk selalu menampilkan bookmark bar, [Shift]+[Esc] untuk membuka Chrome’s Task Manager dan [Ctrl]+[J] untuk membuka jendela Download, F11 untuk Full Screen. Pindahkan kursor tanpa menggerakkan mouse Anda dengan menggunakan [Ctrl]+[L] untuk beralih ke address bar dan [Ctrl]+[K] untuk memindahkan kursor ke kotak pencarian. Ada juga jalan pintas untuk mempercepat surfing anda, di antaranya : [Ctrl]+[T] untuk membuka tab baru, [Ctrl]+[N] akan membuka jendela baru, [Ctrl]+[Shift]+[T] pengelolaan bookmark, [Ctrl]+[Tab] kembali ke tab yang terbuka sebelumnya, [Ctrl]+[W] untuk menutup tab saat ini.

 

2. Pencarian lebih Cepat

Google dengan salah satu produknya “Google Chrome” bertujuan untuk membuat pencarian semudah mungkin. Anda dapat mencari halaman web/konten yang dinginkan dengan hanya mengetikkan sebuah istilah/keyword ke dalam kotak pencarian, atau anda dapat mencari situs tertentu dengan memasukkan domain dan kemudian menekan [Tab]. Anda juga dapat menggunakan kata kunci tertentu untuk melakukan pencarian menggunakan mesin pencari tertentu, caranya klik kanan di address bar dan pilih ‘Edit Mesin Pencari (Edit Search Engines)’ untuk menambah atau menghapus mesin pencari dan menetapkan kata kunci untuk mereka.

 

3. Customised Home Tab

Seperti Opera, Chrome juga memiliki fitur yang akan menampilkan tab dari situs yang paling sering anda kunjungi ketika anda membuka tab baru. Anda dapat membuat kustomisasi untuk tab-tab tersebut sesuai keinginan anda.

 

4. Multiple Homepages

Anda mempunyai situs favorit yang dikunjungi setiap harinya? Chrome juga menyediakan fitur untuk membuka situs favorit anda dalam tab tersendiri ketika anda memulai browser. Buka menu Options dan di bawah Basics tab, centang tombol untuk ‘Open the Following pages’ kemudian tambahkan situs mana yang ingin anda buka pada saat startup. Di samping itu anda juga dapat membuka sebuah halaman baru tanpa harus menunggu sampai selesai loading halaman sebelumnya.

 

5. Easy Downloading

Hampir semua browser mempunyai fasilitas untuk menyimpan file hasil download pada folder tertentu, demikian juga dengan Chrome. Untuk mengubah lokasi default folder penyimpanan hasil download, masuk ke Options, klik pada tab Minor Tweaks dan tetapkan lokasi kustom download baru. Alternatif lainnya anda juga bisa melakukan “drag and drop” lokasi downloads dari status bar langsung ke desktop anda atau jendela Explorer.

 

6. Install Theme

Antarmuka Chrome memang terkesan sangat minimal, namun anda dapat dengan mudah mengubah tampilan yang sederhana tersebut dengan menggunakan tema pilihan. Klik pada perkakas spanner, pilih ‘Personal options’ kemudian klik ‘Get themes’. Setelah anda menemukan theme yang anda suka, klik ‘Apply theme’.

 

7. Create Shortcuts

Anda dapat menggunakan Chrome untuk membuat shortcuts di desktop anda untuk aplikasi web favorit Anda seperti Google Mail, Flickr, Twitter dan sebagainya. Kunjungi situs yang anda inginkan untuk dibuatkan shortcutnya, buka menu Page dan pilih ‘Create application shortcuts’, anda akan memiliki pilihan untuk menyimpan shortcut ke desktop, menu Quick Launch bar atau Start menu.

 

8. Get Chrome Extensions

Seperti Firefox, Chrome juga mendukung penggunaan plug-in, meskipun belum sebanyak plugin/add on untuk Firefox. Cara mengetahui plugin apa saja yang terinstall, ketik about:plugins di address bar. Atau anda bisa mendownload Chrome Extensions (semacam add on) seperti : AdBlock, Proxy Switchy!, Google Mail Checker, Google Dictionary, Google Reader Notifier, Google Translate, FastestChrome dan lain-lain di sini.  Jika anda ingin membangun ekstensi anda sendiri, anda bisa berkunjung ke sini.

 

9.  Explore the Program

Ingin tahu fitur apa saja yang ada di dalam Chrome?  Caranya pada address bar ketik ‘about:’ (tanpa tanda petik) kemudian enter. Anda akan melihat beberapa informasi dasar tentang Chrome, seperti V8 JavaScript Engine (mesin JavaScript yang lebih andal yang dibuat untuk bisa menjalankan aplikasi web yang rumit secara lebih cepat), versi webkit, user agent dan lain-lain. Untuk mengetahui fitur Chrome secara lebih detil tambahkan kode tertentu setelah ‘about’. Contoh about:dns kemudian enter, perintah ini akan memperlihatkan bagaimana fungsi DNS pada browser Chrome.

 



PDF | DOC | DOCX

Komentar:

29 Juni 2012 pukul 16:38 WIB
Kalpa CFmania mengatakan...
Cara Shortcut Di Desktop Gimana ?,, Sudah Saya Install,, Tapi Malah Gak Muncul Shortcut Nya...,, big surprise

07 April 2012 pukul 19:24 WIB
Portal Berita mengatakan...
tanks om infonya mngkin bisa di perjelas lagi

29 Februari 2012 pukul 03:37 WIB
rusuh mengatakan...
ntah hapa yg lu bilang.. GAK BERBOBOT ILMUNYA...

25 Januari 2012 pukul 23:57 WIB
debby mengatakan...
nice info??

24 Oktober 2011 pukul 14:23 WIB
anak ganteng mengatakan...
lebih menditel dong om,,,,

14 Juni 2011 pukul 16:16 WIB
ivan mengatakan...
kok ngga ada tutorialnya,, kalo bisa sekalian ditunjukkin ya cool grin

23 Januari 2011 pukul 17:46 WIB
Rio mengatakan...
gak ngerti gan yang no 2 kalo bisa tunjukin tutorial berupa video atau screenshot ^_~

Kirim Komentar Anda:

Nama : Nama Anda (wajib diisi)
E-Mail : E-Mail (tidak dipublikasikan)
Situs : Website, Blog, Facebook, dll
Komentar :
(wajib diisi)
Verifikasi :
<-- isi kode di atas (wajib diisi)

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion