10 Kota Besar Di INDONESIA

langsung aja ya gan ini adalah 10 kota terbesar di INDONESIA

1. JAKARTA
ibu kota negara Indonesia, pusat pemerintahan, serta pusat perdagangan.

Spoiler for jakarta:



2. SURABAYA
ibu kota Jawa Timur, serta kota pelabuhan kedua terbesar.

Spoiler for surabaya:



3. BANDUNG
ibu kota Jawa Barat, serta pusat pendidikan teknologi Indonesia.

Spoiler for bandung:



4. MEDAN
ibu kota Sumatera Utara, serta pusat perdagangan di Sumatera.

Spoiler for medan:



5. YOGYAKARTA
ibu kota Daerah Istimewa Yogyakarta, serta pusat kebudayaan Indonesia.

Spoiler for yogyakarta:



6. SEMARANG
ibu kota Jawa Tengah

Spoiler for semarang:



7. MAKASSAR
ibu kota Sulawesi Selatan, serta kota terbesar di Pulau Sulawesi.

Spoiler for makassar:



8. PALEMBANG
ibu kota Sumatera Selatan yang merupakan pusat kerajaan Srivijaya pada masa lampau.

Spoiler for palembang:



9. BANJARMASIN
ibu kota Kalimantan Selatan.

Spoiler for banjarmasin:


kampung mama papa ane nih gan

10. DENPASAR
ibu kota Bali, serta tujuan wisata yang paling sering dikunjungi di Indonesia.

Spoiler for denpasar:


PDF | DOC | DOCX

Komentar

 

27 Oktober 2012 pukul 21:03 WIB
rizal mengatakan...
Medan kota terbesar ketiga itu dulu...ketika sumatra bagian utara yang meliputi aceh, riau dan sumbar sangat tergantung dengan medan..hampir seluruh kantor regional berpusat disana..sekali lagi itu dulu...sekarang beda..sejak era otonomi daerah...perlahan tapi pasti...kota kota seperti aceh, pekanbaru dan batam mulai berlari kencang dalam pembangunan...walau secara kasat mata medan labih besar dan metro, tapi tidak dapat dipungkiri perkembangan kota batam dan pekanbaru lebih pesat dibandingkan medan...seandainya bandara kualanamupun selesai...tetap tidak terlalu pengaruh terhadap perkembangan kota medan...jgn terlalu berharap kualanamu menjadi bandara transit untuk wilayah sumtra seperti halnya hasanudin makasar....so...riau dan aceh serta kaltim dan papua hanya menunggu pemimpin yang tepat saja...untuk melaju kencang mengungguli lawan lawannya...so urutan yang benar 2020...Megapolitan jakarta, Surabaya dgn gerbang kertosusilo( laki banget), bandung (cuakep), kita lihat saja 2020...dimana posisi pekanbaru, batam, samarinda dan balikpapan apakah mampu mangalahkan makasar, semarang dan medan...

24 Oktober 2012 pukul 05:27 WIB
anak jakarta mengatakan...
Lima kota / kab. terkaya di Indonesia Versi Warta Ekonnomi tahun 2012 : 1. Kab. KUKAR, 2. Surabaya, 3. Kota Bandung, 4 Kab. Siak, 5. Kab. Bogor. Lagi dan lagi Bandung bersaing dengan surabaya bukan dengan Medan, berarti selama ini ekonomi medan ada di tiga besar, bohong banget, pembual banget, ngayal banget. Nih referensinya http://www.bisnis-jatim.com/index.ph...ringkat-ke-11/, atau kunjungi greater bandung, threed P&D Halaman 735, hasil postingan aa Coy.

22 Oktober 2012 pukul 06:32 WIB
cah semarang mengatakan...
ini orde reformasi bung !!!!!, jangan mempergunakan media masa Orde Baru, sekarang anak tk aja sudah tahu kalau susunan kota metropolitan di indonsia tuh seperti ini : TOP 3 : JAKARTA SURABAYA DAN BANDUNG, dan TOP 3 berikutnya : Semarang Makassar dan Medan, itu bung susunan terbaru versi Orde Reformasi. jangan ngaku-ngaku ah malu sama rumput yang bergoyang....

22 Oktober 2012 pukul 06:18 WIB
jokolelono mengatakan...
eh kirain udah almarhum,,,ternyata nongol lagi,, gatel ya ??? penasaran ya ?? mend kata nyaa itu pesan tperakhira, t perlawanan yang sengit, udah bro media yng bro angkat tuh semua nya isi beritanya udah kadaluarsa, itu jaman ORBA, kalau sekarang dah berubah bro, JAKARTA SURABAYA BANDUNG SEMARANG MAKASSAR DAN PEKENBARU. Medan belum layak masuk karena kotanya segede uprit, dan gedung jangkungnya baru ada dua JW marriot dan Camridge, wk wk wk ga malu gitu, mempromosikan kota yang terbelakang gitu kedunia internasional ?? di lokalan aja di cerca, apalagi di dunia internasional, makanya tidak heran kalau forumer tetangga mah tidak ada satupun yang menempatkan medan di posisi tiga, selalu kota bandung yang mengisinya.....percuma ke sohor di media kalau di mata masyarakat tidak di akui.

22 Oktober 2012 pukul 06:07 WIB
anak jakarta mengatakan...
lucu ya ....membangga-banggakan media, klaim aja semua media di dunia dan di akhiirat mendukung medan, tapi hewan-hewan ban tumbuh-tumbuhan mentertawakan dan mencemoohnya, apalgi yang punya akal sehat seperti manusia, ingat bro di forum SSCI greater medan yang menjadi cemoohan dan guncingan forumer lain, di karenakan yang sok tahu dan sombong gitu, udah tahu semua orang juga kota medan tuh segede uprit, dan gedung tingginya sedikit, sehinggga fostingan fotonya sangat membosankan itu-itu aja, karena ga ada lagi yang bisa di ekspose, hasil fotonya JW marriot lagi JW marriot lagi, aduh kasian ya, emang gada lagi sih, terus dia suka mnyerang forumer lain dengan komen yang pedas, jadi nya keliatan sombong gitu, bro. terus isi threed nya terkesan di paksakan gedung beke-beke di paksakan masuk, mungkin karena medan sangat kekurangan proyek, jadi asal masuk aja, supaya keliatan sama dengan greater lain. beda halnya dengan di greater bandung selain berlimpah proyek juga gedungnya tinggi-tinggi, minimal 12 lantai, maksimal 40 lantai, wk wk wk kasia deh bro edwin membanggakan kota yang menurut orang lain ga ada apa-apanya, jadi ingat pilkada DKI, yang justru masyarakat memilih jokowi, yang kalo di ibaratkan jokowi itu ya Bandung. Bro edwin ini kaya anak tk, cengeng, manja, pembual, penipu, pembohong, dasar watak orang batak.

21 Oktober 2012 pukul 22:10 WIB
edwin mengatakan...
Dek kenapa di kata2 terakhir kamu masih kayak anak2 (mencaci maki) itu bukan tindakan sportif, Kalo emang kamu masih penasaran silakan kita pindah ke blog tetangga biar semua komen kita dapat dibaca semua orang buktinya kamu takut. Mungkin ini pesan terakhir saya, Inilah fakta tentang kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, kota ini mendapat pengakuan baik secara NASIONAL maupun secara GLOBAL…. Sekedar tuk mengingatkan kembali untuk Nasional….. 1. KOMPAS (harian terbesar di Indonesia)……2. THE JAKARTA POST,…… 3.SEPUTAR INDONESIA (Rcti) …. 4. MEDIA INDONESIA (Metro Tv) …..5. OKEZONE (MNC Group) ….6. BISNIS INDONESIA…. 7. TEMPO… 8. THE JAKARTA GLOBE ……………………….. sementara untuk Global…. 1. Majalah TIME (terbesar di USA) …...2. NATIONAL GEOGRAPHIC …. 3. USA Today (surat kabar terbesar di USA)… 3. THE GLOBE AND MAIL (surat kabar tebesar KANADA )….. 4. THE SIDNEY MORNING HERALD (surat kabar terbesar di Australia)…. 5. ALJAZEERA (stasiun TV terbesar ketiga dunia (English))…semua media diatas mengakui Medan sebagai Kota Terbesar Ketiga di Indonesia. SEMENTARA UNTUK BANDUNG JANGANKAN SECARA GLOBAL UNTUK NASIONAL AJA TIDAK MENDAPATKAN PENGAKUAN,, bisa dibuktikan. Untuk kelebihan kota Medan silakan buka kembali halaman 19. Akibat keterbatasan pengetahuan saya tentang medan saya baru bisa menyebutkan beberapa. Dan saya tidak perlu mengungkit kembali fakta tentang sisi negative bandung .. Terakhir Saya tahu habis ini tetap saja kamu mengeluarkan kata2 aneh/caci makian tapi itu bisa saya maklumi kok...

20 Oktober 2012 pukul 18:54 WIB
sarah surabaya mengatakan...
Gue ucapin selamat kepada anak jakarta atas ke gigihannya memenangkan duel melawan edwin medan, sehingga edwin medan mengakui kekalahanya dengan lapang dada, semoga kemenangan ini menjadi berkah dan membawa dampak positif bagi kesatuan NKRI. Amin

20 Oktober 2012 pukul 18:46 WIB
anak jakarta mengatakan...
alhamdulillah akhirnya terkapar juga si edwin, berani-beraninya membangga-banggakan medan dengan berlebihan,di depan saya, ga tahu saya punya darah medan, yang suka mudik tiapa tahun ke rumah nenek aku di belakang stadion teladan yang kaya kandang ayam itu, jadi yahu persis bagaimana perkembangan kota medan dari tahun ke tahun, dan saya jujur mengatakan perkembangan kota medan itu stagnan alias jalan di tempat, kalo di istilahkan Bandung membangun dengan marathon, sedangkan medan membagun dengan jalan santai, ya jelas ga akan ke kejar lah, apalagi di tahun 2016 kota bandung akan menjadi penyelenggara PON, wah-wah akan semakin tidak terkejar, karena pasti bandung akan membangun dengan beberapa kali lipat dari sekarang, sekarang aja sudah meninggalkan jauh kota medan, apalagi nati di tahun 2016, mungkin benar akan prediksi sebagian orang bandung akan menggeser surabaya di posisi ke dua, sekarang aja dalam hal tertentu bandung banyak yang melampaui surabaya, karena bro edwin saya anggap mengundurkan diri dari kontes ini, maka dengan ini saya nyatakan, the Real Kota Metropolita di indonesia adalah : Jakarta Surabaya bandung Semarang Makassar dan medan.

Kirim Komentar Anda:

Nama : Nama Anda (wajib diisi)
E-Mail : E-Mail (tidak dipublikasikan)
Situs : Website, Blog, Facebook, dll
Komentar :
(wajib diisi)
Verifikasi :
<-- isi kode di atas (wajib diisi)

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion